Understand

Seperti kau takkan tahu isi buku tanpa membacanya,
Seperti kau takkan tahu baju itu cocok tanpa kau coba.
Seperti kau takkan tahu makna kata tanpa mencari artinya.

Begitu juga denganku. Aku tak mau membuat orang lain salah paham dengan sikapku. Kau takkan tahu diriku tanpa membaca hatiku. Kau takkna tahu tanpa berusaha mengerti. Ku takkan tahu tanpa mencari tahu isi hatiku. Seperti bunga yang memiliki banyak jenis, warna dan bentuk. Begitu juga manusia. Tak semua hal berjalan sesuai dengan harapanmu. Berada disini akan membuatmu belajar bagaimana mengahadapi orang lain meskipun kau tak suka. Seperti aku akan yang berusaha mengerti perasaan mereka yang marah dan membenciku. Karena aku tahu mereka tidak dalam maa yang mudah. Masa ulit karena jauh dari keluarga dan masalah lain yang tak bisa mereka bagi denganku. Berusahalah lihat dunia dari dua sisi. Jangan kau tarik kesimpulan sesuai maumu tanpa tahu yang sebenarnya. ungkin aku tak terlihat biasa dengan nada bicaraku yang tinggi dan selalu menyakitkan bagi kalian. Tapi bisakah kau lihat mataku tak memancarkan kebencian untuk kalian yang tak mengerti diriku. Aku tak mengatakan kemarahan saat kalian menjauhiku. Aku hanya diam dan menunggu kalian tahu bahwa akupun sama seperti kalian. Aku juga dalam saat yang tak baik. Namun, jika dengan berpikir seperti sekarang kalian akan merasa lebih baik, lakukanlah!!! Terima kasih jika kalian mau mengerti meski aku tak memaksa.

0 komentar:

Posting Komentar